Real Madrid bakal kedatangan tamu di Allianz Arena dalam lanjutan laga penyisihan grup D Liga Champions, yakni Atletico Madrid. Laga ini menjadi pertandingan terakhir dalam kualifikasi grup. Walau kedua tim sudah memastikan tiket lolos ke 16 besar, namun laga akan tetap berjalan dengan ketat dan intensitas yang tinggi. Mengingat gengsi kedua klub yang merupakan klub papan atas di masing-masing negara. Kubu tuan rumah pun ingin menghentikan laju sempurna sang lawan di kejuaraan antar klub Eropa.

Bayern Munchen vs Atletico Madrid
Real Madrid ingin hentikan laju positif Atletico Madrid

Los Colchoneros saat ini memucaki klasemen grup D dengan raihan sempurna, yakni lima pertandingan yang dilakoni di babak grup disapu bersih dan menghasilkan 15 poin. Spesialnya, tim asuhan Diego Simeone hanya kemasukan satu gol saja dan mampu menyetak gol sebanyak 7 kali.

Sementara Die Roten menduduki posisi kedua dengan catatan hanya meraih tiga kemenangan dan dua sisanya harus menelan kekalahan. Sejauh ini, tim asuhan Carlo Ancelotti mengumpulkan sembilan poin. 13 kali berhasil menyarangkan gol ke gawang lawan dan harus kebobolan sebanyak 6 gol.

Apabila Muchen berhasil memenangkan pertandingan yang akan dihelat pada tanggal 7 Desember 2016, pukul 02.45 WIB dinihari nanti, maka akan memberikan kekalahan perdana bagi Atletico Madrid. Sebaliknya, jika klub yang bermarkas di Estadio Vicente Calderón ini meraih tiga poin, maka akan menyapu bersih enam laga dengan poin sempurna.

Lini Per Lini Real Madrid vs Atletico Madrid

Menurut situs berita bola dan prediksi bola SUNDUL.COM Real Madrid akan berusaha memenangkan pertandingan melawan Atletico Madrid, untuk memberikan senyuman bagi para supporter yang hadir memenuhi stadion dan menghentikan laju positif lawan. Sang tamu pun memiliki ambisi yang sama, demi meraih kemenangan dan menyapu bersih laga di fase grup Liga Champions.

Bayern Munchen vs Atletico Madrid
Duel ketat antar pemain dalam laga Real Madrid vs Atletico Madrid

Pelatih Die Roten, Carlo Ancelotti berencana menerapkan formasi 4-3-3, dengan Robert Lewandowski sebagai ujung tombak dan ditopang oleh Franck Ribery di posisi kiri serta Thomas Muller di sebelah kanan.

Tiga gelandang yang akan diturunkan mantan pelatih Real Madrid tersebut yakni, Arturo Vidal, Xabi Alonso dan Thiago Alancatara. Ketiga pemain tersebut yang akan membantu dalam penyerangan maupun pertahanan.

Sementara di lini pertahanan, Javi Martinez akan berduet dengan Jerome Boateng dan akan dibantu oleh Philipp Lahm pada posisi kanan serta David Alaba pada posisi kiri. Sedangkan urusan penjaga gawang, sepenuhnya dipercayakan oleh Manuel Neuer.

Dari kubu tamu, Diego Simeone mengandalkan duet Fernando Torres dan Antoine Griezmann di lini serang dalam formasi 4-4-2. Keempat gelandang yang akan bermain di lini tengah adalah Gabi, Saul, Koke, dan sang pencetak gol satu-satunya pada pertandingan pertama kedua klub saat di fase gugur, yakni Yannick Carrasco.

Di lini pertahanan, Diego Godin akan berpasangan dengan Stefan Savic dan dibantu oleh Filipe Luis di sebelah kiri serta Juanfran pada posisi sebelah kanan. Penjaga gawang masih dipercayakan oleh Jan Oblak.

Catatan Pertemuan Bayern Munchen vs Atletico Madrid

Laga yang akan di helat di Allianz Arena pada hari Rabu dinihari nanti, merupakan perjumpaan kali ketiga kedua klub saling berhadapan di tahun 2017 ini. Pertandingan pertama dimenangkan oleh Atletico Madrid dengan skor tipis, yakni 1-0 dalam babak semifinal leg satu Liga Champions musim lalu di Vicente Calderon.

Bayern Munchen vs Atletico Madrid
Bayern Munchen vs Atletico Madrid yang menyajikan pertandingan menegangkan

Sementara di leg kedua, Bayern Munchen berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 di Allianz Arena. Namun kemenangan tipis tersebut tidak meloloskan Die Roten ke partai final. Sedangkan pertemuan terakhir, terjadi dalam babak grup D yang dihelat di Calderon dan kembali dimenangkan oleh Rojiblancos.

Final Liga Champions: Real Madrid Ingin Hentikan Tren Positif Atletico Madrid
Tagged on: